Minggu, 03 April 2016

TUMBLR

Tumblr, ditulis tumblr. sesuai logonya, adalah platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan Tumblr, Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri. Kebanyakan fitur webnya diakses dari antarmuka "dasbor"; di sana terdapat opsi untuk mengirimkan konten dan melihat pos dari blog yang diikuti.
Per 19 Mei 2013, Tumblr memiliki 108 juta pengguna. Kantor pusatnya terletak di 35 East 21st Street lantai 6 di Flatiron District, Silicon Alley, New York City.
Tanggal 21 Mei 2013, Tumblr diakuisisi oleh Yahoo dengan nilai $1,1 miliar.
Tumblr merupakan layanan buat nge-blog. Project yang di selesaikan David Karp di Jepang pada saat dia berumur 19 tahun. Kemudian ada istilah baru dari tumblr yaitu “Tumblelog”, maksudnya blog yang lebih mengarah ke miniblog yang hanya dapat mengirimkan satu kalimat pendek saja, berbeda dengan blog-blog yang ada.
Tahu nggak sih kalau di tumblr, kita bisa posting text, foto, quote, video, chat, audio, dan link. Dengan text kita bisa posting text seperti curhat dll. Selain text, mau posting foto, video, link sangat mudah! Tinggal masukin url nya, beres deh. Layanan tumblr ini gratis dan memiliki banyak pilihan theme, sangkin banyaknya bikin kita bingung untuk memilih. Beneran deh, kalau nggak percaya coba aja.
Lalu ada satu fitur yang cukup menarik, yaitu kita bisa membuat blog yang private, yang hanya kita dan member lain yang kita mau yang bisa membacanya. Cocok untuk orang-orang yang bekerja dalam grup, atau ingin menulis sesuatu yang tidak bisa dibaca siapa pun selain kita sendiri.
Selain mudah untuk digunakan, pengguna Tumblr juga dapat dengan mudah menghubungkan Tumblr dengan berbagai situs jejaring sosial lain seperti Twitter dan Facebook. Mobilitas Tumblr pun terjaga dengan aplikasi Tumblr khusus untuk pengguna iPhone dan Blackberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar