Selasa, 12 April 2016

CHATTING

Pengertian Chatting

Chatting adalah percakapan yang biasanya dilakukan antara dua orang atau lebih secara langsung atau realtime dengan memanfaatkan fasilitas jaringan internet. Percakapan yang biasanya dilakukan bisa berupa teks, suara, atau semuanya digabungkan antara text, suara dan video. aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan aktifitas chatting, diantaranya yang populer adalah IRC, Yahoo Messanger, AIM, Jaber dan masih banyak lainnya.

Sejarah Chatting 

Email menjadi titik awal munculnya aktifitas pengiriman pesan instan atau chatting. Email dahuklu merupakan sebagai terobosan baru yang dapat menggantikan pengiriman pesan secara konvensional. Pada perkembangan Email dirasakan kurang bisa begitu efisien untuk melaksanakan pengiriman pesan yang cepat. karena pesan yang terkirim melalui email membutuhkan waktu respon yang lama dari sipenerima, dan sipengirim tidak bisa mengetahui apakah pesannya tersebut telah dibaca atau belum bahkan sipengirim tidak mengetahui apakah sipenerima dalam keadaan online atau tidak.

Pada tahun 1996 bulan November menjadi hari bersejarah untuk penggemar chatting,karena disaat  itulah diperkenalkan sebuah aplikasi chatting, karena saat itulah diperkenalkan sebuah aplikasi chatting secara resmi oleh Mirabilis untuk aplikasinya yang bernama ICQ. mulai saat itu aktifitas chatting menjadi semakin menjamur. kemudian pada tahun 1997 muncul aplikasi chatting baru bernama AIM (AOL Instant Messenger) besutan AOL, pada perkembangannya AOL mengakui sisi Mirabilis 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar