Selasa, 12 April 2016

PATH

Path adalah media sosial privat yang berjalan di perangkat mobile, memungkinkan pengguna berbagi pesan dan foto. Media sosial satu ini unik karena menyasar segmen muda agar mereka tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman dekat sehingga jumlah teman dibatasi hanya 150 per akun.. Penggunaan Path berbeda dari jejaring sosial lainnya di mana hanya pengguna yang telah disetujui yang dapat mengakses halaman Path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan Path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada.
 Fitur – Fitur  PATH
1.     Profile
Fitur profil user yang disediakan Path untuk user nya ada dua tipe, yang pertama Profile picture dan juga cover picture sebagai latar belakang profilnya. 

2.    Share Moment
Selain kita bisa mengunggah setiap momen di Path, kita juga bisa menyambungkan momen tersebut ke beberapa jejaring sosial media lainnya sepeti Facebook, Twitter, Foursquare dan juga Tumblr.
 

3.    Sticker Shop
Fitur berbayar ini disediakan untuk user yang menginginkan stiker lucu yang tidak ada dalam stiker bawaan.
 
4.    Upload Photo  and Video
Sama seperti halnya jejaring social lainnya, User Path juga bisa mengunggah foto atau video untuk berbagi dengan pengguna lainnya yang bisa diambil dari image gallery phone atau real time shoot. 

5.    Location Update
Fitur untuk user berbagi lokasi saat berada disuatu tempat dengan user lain. Penandaan lokasi dilakukan dengan GPS yang terdapat dihandphone user dan mengakses data dari lokasi yang tersedia melalui Foursquare.
 
6.    Music, Film and Book.
Path dapat berbagi dengan user lain mengenai musik apa yang sedang kita dengarkan, film apa yang sedang kita tonton atau buku yang sedang dibaca oleh user.Data Musik, Film dan Buku ini dapat diambil dari arsip Path dengan mencari lagu, film atau buku tersebut lalu dipilih untuk dibagikan. 

7.    Update Status
Fitur yang sama halnya seperti post facebook ataupun tweet twitter.
 
8.    Sleep and Awake
Fitur unik ini menandakan bahwa user sedang tidur atau bangun tidur, serta dapat menghitung jangka waktu dari saat tombol tidur ditekan sampai tombol bangun ditekan.
Ketika user mengaktifkan fitur ini maka dengans sendirinya muncul status tidur di halaman user juga user lain. 

9.    Message Fitur
Fitur yang dimana user bisa mengirim pesan secara pribadi dengan user lainnya.
 
10. Comment User
User dapat mengirim komentar ke momen user lain.
 
11.  Emoticons
Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna untuk menyatakan tanggapan dari setiap momen user lain. Emosi yang ada berupa, senyum, berkerut, terkejut, tertawa dan suka.
Dan emosi tersebut bisa terlihat oleh user lain di momen tersebut.
 
12.  Viewer
Fitur ini memberikan informasi untuk user atas berapa banyak dari user lain yang sudah melihat momen yang kita unggah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar